Friday, December 5, 2014

Beer Mixology

Buat pencinta bir pasti tidak akan meminum bir favoritnya dicampur dengan minuman atau penguat flavor. Tapi untuk mendapatkan variasi rasa yang lebih refreshing menikmati bir dicampur dengan dengan jenis liquor atau spirits lainnya tetap dihalalkan. Beer Mixology. Salah satunya adalah "Chelada". 
Campurannya mudah: 1 bagian bir, bisa bir apa saja, tapi akan lebih pas jika menggunakan bir Mexico; Tecate atau Corona. 1/4 bagian perasan jeruk nipis/lime. Es batu dan garam secukupnya. Olesi bibir gelas dengan jeruk nipis dan berikan garam. Masukan es batu 1/4 gelas dan campurkan bir dan perasan jeruk lime tadi. Aduk..voila...nikmat sekali diminum saat panas sambil menikmati masakan spicy..

Satu lagi campuran yang menyegarkan adalah "Summer Hoedown", dengan warna merah menyala pemberi semangat..
campurannya pun mudah didapat: Watermelon atau buah semangka merah secukupnya. 1 bagian/botol bir putih/lager favorit apa saja. 1/8 bagian liquor rasa buah seperti Cointreau, atau Triple Sec dan 2 sendok makan gula/secukupnya. Caranya: Semangka dijuice sampai cair, dan tuang sambil disaring, masukan gula dan diaduk. Diamkan dalam kulkas beberapa saat sampai sedikit membeku. Masukan bir dan liquor, aduk merata dan sajikan. Pasti rasanya 2 jempol. Berani coba dengan Semangka kuning?

Atau bir juga bisa dicampur dengan bir lainnya. 
Bir+Bir=Better Bir!. 

"Black and Tan"
1 bagian bir hitam/Stout dan 1 bagian bir Lager. Masukan bir putih dingi terlebih dahulu sampai 1/2 gelas lalu tambahkan secara perlahan bir hitam dingin. Hasilnya kombinasi yang mengundang. 

O ya,,jika mau , bir putih/lager bisa diganti dengan Sparkling Wine atau Lime Soda (Sprite), hanya urutan campurannya dibalik. Maka akan didapatkan campuran  "Black Velvet". 
Don't you miss inviting me..


3 comments:

  1. *nikmatin teh kayak nikmatin bir
    sumpah ni blog bikin ngiler :v

    ReplyDelete
  2. Banyak pengetahuan yg didapat dr baca blog ini, tambah lagi postingannya bro.. :)

    ReplyDelete
  3. dear TS did you even heard them? keep posting boss :D

    ReplyDelete